Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Kulit


Manfaat Jeruk Nipis Untuk Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan Kulit





Jeruk nips sudah sangat terkenal di dunia kuliner sebagai bumbu dapur, menghilangkan rasa amis pada makanan dan mampu menyegarkan masakan. Jeruk nips juga dapat menyembuhkan penyakit batuk yaitu dengan menambahkan sedikit kecap ke dalam perasan air jeruk. Namun ternyata bukan hanya itu, jeruk nipis juga dapat bermanfaat di dunia kecantikan. Manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah sangat banyak. Ini karena banyaknya kandungan-kandungan nutrisi yang terdapat di jeruk nipis sangat di butuhkan oleh kulit wajah kita. Banyak orang yang belum mengetahui manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah, oleh karena itu mari kita bahas hal tersebut di atas agar menambah wawasan kita.

Manfaat jeruk nipis untuk kulit yang pertama yaitu mampu mengurangi jerawat pada wajah. Pori-pori yang tersumbat oleh kotoran dan akhirnya timbul jerawat sangat mengganggu penampilan wajah kita. Dengan bantuan jeruk nipis anda dapat mengatasi jerawat tersebut, apalagi jika jenis jerawat yang bandel. Ini karena kandungan jeruk nipis mampu mengatasi jerawat. Caranya mudah yakni ambil beberapa buah jeruk nipis lalu iris jeruk tersebut dan peraslah. Air perasan tadi anda oleskan pada wajar anda secara keseluruhan. Biarkan beberapa menit agar air perasan jeruk nipis mampu masuk secara maksimal ke dalam pori-pori wajah anda. Setelah kering bilaslah menggunakan air dingin hingga bersih. Walaupun akan terasa perih saat mengoleskan, namun jerawat pada wajah anda akan segera lenyap.

Membuat wajah menjadi lebih cerah merupakan manfaat jeruk nipis untuk kulit yang berikutnya. Anda dapat menggunakan cara ini, apalagi bagi anda yang tidak menyukai kosmetik. Selain itu dengan menggunakan jeruk nipis juga tidak aka nada efek samping yang ditimbulkan. Cara menggunakannya sangat mudah yakni ambil beberapa buah jeruk nipis, lalu iris menjadi dua dan peraslah buah jeruk nipis tersebut. Berilah sedikit madu pada air perasan jeruk nipis tadi, aduk-aduk hingga tercampur merata. Kemudian oleskan ke wajah anda. Diamkan beberapa saat sehingga campuran tadi dapat meresap ke wajah secara maksimal. Hal yang perlu diperhatikan sebelum mengoleskan cuci wajah anda terlebih dahulu.

Manfaat jeruk nipis untuk kulit yang selanjutnya yaitu mampu mengusir kulit kusam di wajah. Wajah yang kusam pastinya akan mengganggu penampilan anda. Jika anda memiliki kulit kusam anda tidak perlu khawatir untuk mengilangkannya, jeruk nipis mampu menghilangkan kulit kusam dengan mudah. Caranya yaitu ambil beberapa buah jeruk nipis, iris jeruk tersebut lalu air perasan tersebut oleskan pada wajah anda. Lakukan setiap hari agar hasil yang anda dapat maksimal.

Itulah beberapa khasiat dan manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah anda. Karena terbuat dari bahan alami, jeruk nipis ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Dengan menggunakan jeruk nipis ini nanti wajah anda akan bersih bersinar. Semoga informasi di atas bisa menginspirasi kecantikan dan kesehatan alami kulit anda ya.
Iklan Bawah Di Sini
close
==[X Close ]==