Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak


Cara Membuat Masker Wajah Alami Untuk Kulit Berminyak





Kulit berminyak sangat mengganggu kecantikan wajah, karena kulit berminyak akan menampilkan wajah yang mengkilap dan ini sangat mengganggu penampilan. Selain itu juga wajah berminyak akan susah menggunakan kosmetik atau make up. Wajah berminyak biasanya memiliki kosmetik khusus karena mudah terkena masalah-masalah wajah seperti jerawat, komedo dan lain-lain. Oleh karena itu ada baiknya anda mengurangi jumlah minyak yang keluar dari wajah anda. saat ini banyak terdapat produk kecantikan yang menawarkan manfaat untuk mengatasi kulit berminyak, misalnya masker wajah untuk kulit berminyak. Namun ada baiknya anda gunakan masker yang benar-benar terbuat dari bahan alami, jangan gunakan yang sudah kemasan. Karena masker yang sudah dikemas biasanya mengandung zat kimia walaupun sedikit. Wajah berminyak memiliki sensitivitas yang tinggi, dan tidak boleh sembarangan produk kecantikan di pakai.



Kentang + Bengkoang

Masker kentang dan bengkoang dapat anda jadikan masker wajah alami untuk kulit berminyak. Caranya sangat mudah yaitu siapkan satu biji kentang dan bengkoang. Setelah itu parut ke dua bahan tadi (atau bisa anda blender kedua bahan tadi). Setelah halus dan tercampur gunakan sebagai masker. Sebelum campuran di oleskan ke wajah usahakan anda mencuci wajah anda terlebih dahulu dengan air hangat, agar pori-pori terbuka maksimal. Selain itu juga agar kotoran yang ada di wajah hilang terlebih dahulu.



Madu

Selain menggunakan kentang dan pisang, madu juga dapat anda jadikan masker wajah untuk kulit berminyak. Caranya pun sangat mudah, yakni oleskan madu ke seluruh wajah yang sebelumnya telah anda bersihkan menggunakan air hangat. Diamkan madu tersebut sekitar 30 menit kemudian basuh menggunakan air hangat dan basuh lagi menggunakan air dingin supaya pori-pori wajah anda tertutup kembali.



Kuning Telur

Masker kuning telur juga mampu mengatasi kulit berminyak anda. Caranya pisahkan putih telur dari kuning telur. Lalu oleskan kuning telur yang telah dipisahkan ke seluruh permukaan wajah hingga leher. Diamkan sekitar 30 menit, kemudian bilas menggunakan air dingin.



Wortel

Masker wajah untuk kulit berminyak dari wortel juga dapat mengatasi kulit berminyak, caranya ambil 2 – 3 butir wortel lalu rebus. Kemudian hancurkan hingga lembut. Setelah itu berilah 4 ½ sendok madu ke dalam adonan wortel tadi dan aduk hingga merata. Oleskan ke semua bagian wajah dan diamkan sekitar 10 menit. Bilaslah menggunakan air dingin.

Kandungan vitamin a di dalam wortel sangat baik untuk mengatasi kulit berminyak. Selain kandungan vitamin a, kandungan kandungan nutrisi yang terdapat pada wortel dan mampu mengatasi kulit berminyak antara lain potassium, glukosa, vitamin, asam amino, mineral dan fruktosa.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat di jadikan masker wajah untuk kulit berminyak. Anda dapat mencoba di rumah karena bahannya mudah di dapat juga cara penggunaanya yang mudah. Semoga bisa menginspirasi kecantikan alami anda ya.
Iklan Bawah Di Sini
close
==[X Close ]==