Kandungan Dan Khasiat Kacang Almond Bagi Kesehatan


Kandungan Dan Khasiat Kacang Almond Bagi Kesehatan



Bagi kita kacang almond adalah kacang yang di gunakan untuk pelengkap kue dan sejenisnya. Namun kacang almond itu sendiri memiliki banyak khasiat yang dapat kita gunakan. Khasiat kacang almond yaitu seperti mengatasi gangguan pernafasan, sembelit, gangguan jantung, anemia, impotensi, dan diabetes.

Kacang almond juga berguna untuk perawatan kulit dan perawatan gigi. Kacang almond memang komoditas yang tidak di hasilkan di Indonesia, akan tetapi kacang almond ini bisa didapatkan di toko maupun supermarket terdekat. Kacang almond bisa dimakan secara langsung, tetapi sebaiknya dimakan pada keadaan perut kosong untuk memastikan penyerapan nutrisi. Anda dapat merendamnya dalam air semalam dan akan pada pagi hari. Anda juga bisa memakai kacang almond sebagai hiasan untuk berbagai macam hidangan.

Kacang almond merupakan jenis kacang yang sangat bergizi, sumber yang kaya akan vitamin E, kalsium, besi, magnesium, fosfor, selenium, dan niacin. Kacang almond mengandung banyak nutrisi paling banyak, apabila di bandingkan dengan jenis kacang-kacangan yang lain. Ada dua jenis almond, yaitu almond manis dan almond pahit. Biasanya kacang almond manis untuk di makan dan kacang almond pahit di gunakan untuk membuat minyak almond yang berguna untuk menambah rasa pada makanan.

Nah berikut ini adalah khasiat kacang almond untuk kesehatan :
Kacang almond sangatlah baik untuk otak, kacang almond merupakan sejenis makanan yang mempunyai bayak nutrisi yang berguna untuk membantu perkembangan otak. Banyak ibu memberikan kacang almond yang sudah di rendam dalam air untuk anak-anaknya setiap pagi. Cara ini sangatlah mudah yaitu dengan merendam 2 sampai 3 almond ke dalam air semalam, anda juga bisa menghilangkan kulit luarnya guna untuk menghindari alergi.
Kacang almond adalah kolesterol yang baik, dengan mengkonsumsi almond anda dapat meningkatkan kadar HDL dan dapat mengurangi LDL. Sehingga secara efektif kacang almond mampu mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. LDL disini yang biasa di sebut dalam dunia kedokteran sebagai kolesterol jahat.
Kacang almond sangat baik untuk jantung. Khasiat kacang almond ini sudah tidak diragukan lagi karena di dalam kacang almond terkandung lemak jenuh tunggal, protein dan juga kalium yang sangat baik untuk jantung anda. Vitamin E yang terkandung di dalam kacang almond bertindak sebagai antioksidan yang dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Magnesium dalam almond juga berguna untuk membantu menghindari serangan jantung.
Almond juga berguna untuk perawatan kulit, biasanya cara ini di lakukan pada saat masih bayi yaitu dengan cara memijat bayi dengan menggunakan minyak almond.

Nah bagi anda yang ingin merasakan khasiat kacang almond ini, anda bisa mengkonsumsi kacang almond dengan jumlah yang cukup. Anda bisa menambahkan kacang almond pada kue yang anda buat ataupun makanan yang lainnya. Dapat juga dengan mengkonsumsi kacang almond pada setiap pagi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.
Iklan Bawah Di Sini
close
==[X Close ]==