Cara Mudah Mencegah Jerawat Secara Alami


Cara Mudah Mencegah Jerawat Secara Alami





Meskipun bukan merupakan penyakit kronis, jerawat menjadi momok paling menakutkan bagi sebagian besar orang. Banyak sekali cara mencegah jerawat secara alami yang bisa anda lakukan. Menggunakan cara yang alami sudah pasti akan terhindar dari efek samping yang berbahaya. Berikut adalah beberapa cara mencegah jerawat secara alami yang bisa anda lakukan :
Konsumsi Air Putih

Manfaat dari air putih memang tidak bisa diremehkan. Meski terlihat sepele, namun dengan meminum air putih secara cukup dapat menetralisir berbagai racun yang hinggap di dalam tubuh. Selain itu, air putih juga menjadikan metabolisme tubuh semakin lancar. Sebaiknya konsumsi air putih setiap harinya secara cukup agar kulit terjaga kelembabannya dan terhindar dari jerawat.


Mengkonsumsi Aneka Buah

Cara mencegah jerawat secara alami berikutnya yaitu mengkonsumsi anek buah. Vitamin yang terdapat pada aneka buah sangat bagus untuk kesehatan, salah satunya untuk kesehatan kulit. Seperti vitamin A, B serta C yang ada di dalam semangka dapat menjaga kesegaran kulit, kelembaban serta membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Semangka juga bisa dimanfaatkan untuk memudarkan noda di wajah serta jerawat.



Vitamin A, C serta E yang terdapat pada apel berguna untuk mencegah sekaligus menyembuhkan tumbuhnya jerawat. Sebaiknya konsumsi apel setiap harinya agar jerawat yang tengah dialami hilang, dan bisa mencegah jerawat untuk muncul lagi.



Kemudian pisang, di dalamnya terkandung vitamin A serta potassium. Keduanya dapat mengatasi gangguan pada kulit berupa jerawat, karena vitamin A yang ada pada pisang mampu mengontrol pengeluaran sebum. Sedangkan potassium mempunyai sifat anti bakteri secara alami yang berguna untuk proses penyembuhan juga pencegahan terhadap jerawat.


Membersihkan Wajah Dengan Masker Alami

Banyak masker alami yang bisa membantu mengobati jerawat dan juga bisa digunakan sebagai cara mencegah jerawat secara alami agar tidak muncul lagi. Anda bisa menyiapkan bahan-bahan alami untuk membuat masker. Selain bisa anda buat sendiri dengan mudah di rumah, sudah pasti aman tanpa meninggalkan efek samping yang membahayakan.



Anda bisa menyiapkan putih telur, madu, bengkoang, lemon, mentimun, lidah buaya ataupun tomat. Cara membuatnya sangat mudah, campurkan tomat yang telah dihaluskan dengan diberi beberapa tetes air lemon. Atau bisa dengan endapan dari perasan air bengkoang, masker dari putih telur, atau masker mentimun.


Mengkonsumsi Beragam Jenis Makanan Pencegah Jerawat

Dalam cara mencegah jerawat secara alami, anda bisa mengkonsumsi beberapa jenis makanan, seperti jenis biji-bijian, makanan tinggi serat, makanan yang kaya akan kandungan omega 3, serta makanan yang mempunyai kandungan seng. Macam-macam makanan ini memberikan manfaat bagi tubuh yang dapat meminimalisir potensi munculnya jerawat.



Pada makanan berserat akan membantu memperlancar sistem pencernaan. Sebab pencernaan yang terganggu bisa berakibat pada kulit yakni dengan timbulnya jerawat. Untuk jenis makanan berserat, terdapat pada brokoli, wortel, apel, pisang, jeruk, beras merah, gandum, oatmeal dan almond.

Semoga cara mencegah jerawat secara alami di atas bisa bermanfaat.
Iklan Bawah Di Sini
close
==[X Close ]==