Daftar Makanan Yang Menjadi Pencegah Jerawat


Daftar Makanan Yang Menjadi Pencegah Jerawat





Segala macam penyakit yang menghampiri diri anda, tentunya terdapat langkah yang bisa dilakukan sebagai tahap pencegahan. Seperti halnya dengan jerawat, ada berbagai cara yang bisa ditempuh agar tidak dengan mudah datang lagi. Terdapat beberapa jenis makanan yang mesti dihindari, dan ada juga makanan pencegah jerawat.

Jerawat memang selalu menjadi masalah yang dialami hampir semua orang. Apalagi pada saat masa puber, jerawat datang secara terus menerus. Selain makanan, ada banyak faktor yang bisa memicu tumbuhnya jerawat. Antara lain yaitu polusi, stres, pola makan yang tidak sehat, pencernaan yang buruk, kadar gula yang tinggi dan tidak seimbangnya hormon. Berikut macam-macam makanan pencegah jerawat :
Teh hijau

Teh hijau ialah jenis minuman yang mempunyai kandungan tinggi anti oksidan. Selain itu, teh hijau juga dikenal untuk mengatur gula darah, keseimbangan yang melindungi kulit dari jerawat. Hal ini juga membantu dalam detoksifikasi tubuh. Teh hijau menjadi jenis minuman yang sangat dianjurkan dalam mencegah munculnya jerawat.
Mentimun

Mentimun menjadi makanan pencegah jerawat Janis buah karena kadar airnya yang cukup tinggi, mentimun dikenal dengan sifat pendingin yang dimiliki. Didalam mentimun terkandung vitamin C, anti-oksidan, serta silika yang telah teruji mempunyai beragam manfaat bagi kulit. Hal ini, berguna dalam pencegahan terhadap peradangan pada kulit.
Yogurt

Meski produk susu telah dianggap berefek buruk pada jerawat, namun kenyataannya makanan olahan susu berupa yogurt menjadi makanan pencegah jerawat yang paling baik. Probiotik dengan rasa asam yang terkandung di dalamnya dipercaya mampu menjadikan kulit bebas dari jerawat.
Biji-bijian

Ketika tubuh mendapatkan asupan indeks glisemik yang tinggi seperti roti putih, beras merah serta tepung gandum putih, maka kadar gula mengalami peningkatan. Dengan mengkonsumsi beberapa makanan tersebut memperlambat produksi gula. Oleh karenanya telah jelas bahwa bisa menjaga kulit dari gangguan jerawat.
Makanan Kaya Omega 3

Memberi asupan makanan yang mempunyai asam lemak omega 3 yang tinggi sangat bagus untuk kesehatan kulit.Omega 3 ialah jenis lemak yang sehat, apabila kekurangan zat ini bisa mengakibatkan kulit menjadi kering, sehingga rentan akan jerawat. Kulit kusam bisa menjadi lebih bercahaya ketika tubuh mendapatkan asupan dari asam lemak omega 3 secara cukup. Makanan pencegah jerawat yang tinggi akan kandungan omega 3 adalah Ikan salmon, Kenari, biji rami, Kedelai serta tahu.
Makanan Tinggi Antioksidan

Antioksidan menjadi salah satu zat yang mempunyai peran penting bagi kesehatan kulit. Zat ini mampu mencegah radikal bebas yang bisa merusak kulit. Likopen ialah jenis antioksidan utama yang berguna menjaga kulit agar tetap sehat dan muda. Tomat, semangka serta jeruk adalah makanan pencegah jerawat dari jenis buah-buahan yang kaya akan likopen.

Konsumsi makanan pencegah jerawat yang telah disebutkan di atas, ini agar wajah anda terbebas dari jerawat. Semoga informasi ini bisa memberi manfaat bagi anda.
Iklan Bawah Di Sini
close
==[X Close ]==