Cara Alami Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah


Cara Alami Mengatasi Kulit Kering Pada Wajah





Kulit kering memang sangat mengganggu, membuat minder, tidak percaya diri dan bisa menjadikan seseorang memilih diam di rumah karena malu.Bagaimana tidak, karena adanya masalah ini membuat wajah terlihat lebih gelap dan kusam.Tentu, tidak ada yang menginginkan hal ini terjadi pada dirinya.



Merawat kelembaban pada kulit wajah menjadi keharusan bagi sebagian besar orang, bahkan kaum pria sekalipun. Keadaan kulit yang lembab menjadikan tampilan wajah lebih segar, sehat dan meningkatkan rasa percaya diri. Untuk itu, cara mengatasi kulit kering pada wajah menjadi sesuatu yang wajib diketahui. Ini agar hal tersebut tidak sekedar harapan. Di bawah ini adalah beberapa cara mengatasi kulit kering pada wajah yang bisa anda lakukan. Diantaranya yaitu :


Menggunakan Masker Madu dan Alpukat

Vitamin yang terkandung dalam alpukat juga madu sangat bagus untuk kelembaban kulit.Kedua bahan ini bisa dibuat sebagai masker untuk mengatasi kering yang tengah anda alami.Cara mengatasi kulit kering pada wajah dengan menggunakan kedua bahan ini sangat mudah, yaitu alpukat yang sudah matang dilumatkan sampai halus.Lalu tambahkan sesendok makan madu.Campurkan sampai merata dan oleskan ke semua bagian wajah.Tunggu dalam beberapa menit dan bersihkan dengan air.


Menggunakan Masker Tomat Dan Lemon

Tomat dan lemon sudah dipercaya dari sejak lama sebagai bahan alami untuk kecantikan.Biasanya diterapkan pada area wajah. Untuk cara mengatasi kulit kering pada wajah, kedua bahan ini dijadikan sebagai masker. Caranya, haluskan tomat sebanyak dua buah, kemudian tambahkan air perasaan jeruk lemon.Campuran ini dibalurkan ke seluruh permukaan wajah, dan tunggu sampai sekitar 15-20 menit.



Biarkan masker meresap kemudian bilas sampai bersih dengan air. Terapkan penggunaan masker ini secara teratur, ada baiknya dilakukan ketika anda akan menjelang tidur.


Perbanyak air putih

Air putih mempunyai banyak sekali manfaat, satu diantaranya adalah untuk kesehatan kulit.Apabila anda kekurangan cairan bisa mengakibatkan kondisi kulit menjadi kering. Jadi, dengan memperbanyak minum air putih akan membantu kulit pada wajah yang kering menjadi lebih lembab. Sekurang-kurangnya konsumsi air putih sebanyak 8 gelas.


Menggunakan Masker Pisang dan Minyak Zaitun

Kulit yang kering dan terlihat kusam bisa diatasi dengan masker pisang dan minyak zaitun. Cara mengatasi kulit kering pada wajahdengan minyak zaitun dan pisang masih sama dengan memanfaatkan tomat juga alpukat, yakni dengan membuatnya menjadi masker. Siapkan satu buah pisang dan minyak zaitun.



Pertama, pisang dilumatkan sampai benar-benar halus lalu beri 2 atau 3 tetes minyak zaitun.Campurkan keduanya sampai merata, dan oleskan secara perlahan ke wajah.Agar vitamin pada pisang dan minyak zaitun dapat terserap oleh kulit dengan baik, diamkan beberapa waktu.Setelah kering, barulah wajah anda dibersihkan dari masker yang menempel. Kulit anda yang kering pun bisa teratasi dengan cara yang mudah serta cukup singkat.

Demikian beberapa cara mengatasi kulit kering pada wajah. Selamat mencoba.

Iklan Bawah Di Sini
close
==[X Close ]==