Cara Mudah Dan Aman Mencegah Penuaan Dini


Cara Mudah Dan Aman Mencegah Penuaan Dini





Penuaan dini merupakan proses terjadinya penuaan pada kulit dengan waktu yang lebih cepat. Misalnya saja di usia 20-an sudah muncul beberapa kerutan di area wajah. Dikarenakan penuaan mulai bisa dirasakan ketika beranjak ke umur 30-an. Maka akan terjadi perubahan cukup signifikan pada kulit dengan ditandai kerutan-kerutan di wajah. Agar hal ini tidak terjadi secara dini, maka berikut adalah cara mencegah penuaan dini yang bisa anda lakukan :


Mengkonsumsi Air Putih Secara Cukup

Bertambahnya umur yang semakin tua akan menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Kondisi ini bisa terjadi karena produksi minyak pada kulit juga mengalami penurunan.Minyak tersebut berfungsi untuk menjaga agar kulit tetap lembab. Maka dari itu,cara mencegah penuaan dini adalah dengan mencukupi kebutuhan air putih setiap harinya, ini agar tubuh terhindar dari dehidrasi yang bisa mengakibatkan kulit semakin kering.


Istirahat Dengan Waktu Yang Cukup

Waktu istirahat adalah waktu terbaik bagi tubuh untuk rehat. Bukan hanya mengistirahatkan tubuh dari segala kepenatan, tapi juga sebagai proses peremajaan kulit secara alami. Jadi sebaiknya tidur dengan cukup agar kulit juga mendapatkan waktu juga cukup.


Rajin Membersihkan Kulit

Membersihkan kulit terlebih pada area wajah menjadi hal yang wajib dilakukan secara rutin sebagai salah satu cara mencegah penuaan dini. Bagi anda yang gemar mengenakan segala jenis kosmetik, maka anda harus rajin dalam membersihkan wajah hingga tak ada lagi make up yang tersisa. Zat kimia yang terkandung di dalam kosmetik bisa mempercepat adanya kerutan yang muncul.Sebaiknya, bersihkan wajah ketika menjelang tidur.


Memanfaatkan Bahan-bahan alami

Terdapat berbagai bahan alami di sekitar anda yang bisa dimanfaatkan sebagai cara mencegah penuaan dini. Misalnya seperti kunyit dan susu. Keduanya sangat baik digunakan untuk perawatan kecantikan tanpa efek samping.Atau bisa dengan memakai lidah buaya yang digunakan dalam membersihkan area wajah. Lidah buaya akan membuat kulit terasa segar, lembab dan juga menyehatkan tentunya.


Mengkonsumsi Makanan Yang Dapat Mencegah Penuaan

Makanan memberi sumbangsih yang besar pada kesehatan kulit anda.Dalam hal penuaan dini, bisa dicegah melalui beberapa jenis makanan.Baik sebagai perawatan dari luar maupun dalam. Untuk cara mencegah penuaan dini dari dalam sendiri, anda bisa dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung Anti Oksidan, diantaranya yakni brokoli, berry dan paprika. Zat Anti oksidan berfungsi untuk membangun kolagen pada bagian bawah kulit.


Menjalani Pola Hidup Sehat

Dengan menerapkan pola hidup yang sehat akan memberikan efek positif bagi anda, terutama kesehatan tubuh. Tidak terkecuali menjaga kesehatan kulit. Kondisi kulit yang tetap terjaga kesehatannyaakan mencegah penuaan terjadi lebih awal. Hindari berbagai kebiasaan yang buruk bagi kesehatan seperti merokok, mengkonsumsi alkohol, mengkonsumsi kafein secara berlebih dan tidur larut malam.



Semoga informasi cara mencegah penuaan dini di atas bisa bermanfaat.
Iklan Bawah Di Sini
close
==[X Close ]==