5 Tips Memperoleh Rambut Lurus Dan Indah Tanpa Ke Salon


5 Tips Memperoleh Rambut Lurus Dan Indah Tanpa Ke Salon





Aktivitas setiap hari yang begitu padat pastinya bisa membuat rambut cantik sobat yang lurus menjadi acak-acakan. Terlebih kalau sobat pergi memakai transportasi umum. Pencemaran udara dan paparan sinar matahari akan menjadi teman untuk rambut sobat setiap harinya. Oleh karena itu, sobat perlu selalu memelihara kesehatan rambut supaya dapat tetap lurus dan cantik. Berikut ini 5 tips memperoleh rambut lurus dan indah tanpa harus ke salon, dan sobat dapat merawatnya sendiri di rumah :
Minyak zaitun dan telur

Minyak zaitun memiliki berbagai kegunaaan, satu di antaranya dapat membuat rambut sobat tetap dalam kondisi lembap. Sedangkan telur bisa menjadikan rambut sobat lebih kuat dan berkilau. Apabila kedua bahan tersebut dicampurkan, minyak zaitun dan telur bisa membuat rambut soat lebih lurus natural. Caranya begitu gampang, cukup dengan mengocok dua butir terlur ayam dan tambahkan 4 sdm minyak zaitun. Usapkan pada rambut dan juga kulit kepala, kemudian sisir rambut sobat. Biarkan sekitar 30 hingga 45 menit, lalu bilas dan bersihkan rambut sobat dengan menggunakan shampoo.
Buah papaya dan pisang

kombinasi pisang dan pepaya dapat dijadikan sebagi masker yang berguna untuk kesehatan rambut dan menjadikan rambut hitam kian bercahaya dan lurus. Gabungkan kedua buah tersebut dan masukkan sedikit susu kemudian usapkan di rambut sampai rata. Biarkan sepanjang beberapa waktu, lalu bilas dan keramas seperti biasa.
Susu

Susu menyimpan protein yang mampu menjatuhkan rambut yang berantakan dan melembutkan rambut. Tuangkan susu pada botol spray, kemudian semprotkan susu pada rambut. upayakan rambut sobat mendapatkan khasiat susu dengan rata mulai dari akar sampai ujun rambut sobat. Usai tiga menit, bilaslah rambut menggunakan air dingin
Teh

Bukan saja sedap untuk diminum, akan tetapi teh dapat pula dijadikan sebagai kondisioner agar rambut sobat tetap lurus dan bercahaya. Rebuslah daun teh hitam sampai mendidih dan letakkan pada mangkuk, teh telah sedia untuk digunakan sebagai kondisioner. Usapkan pada rambut dan biarkan sekitar 15 hingga 20 menit, lalu bilas hingga bersih.
Shampoo dan kondisioner

Supaya rambut sobat selalu lurus, sobat dapat pula memakai shampoo dan kondisioner yang tepat. Satu di antaranya yaitu shampoo Sunsilk Lively Straight dengan teknologi straigt lock yang mampu menjaga bentuk rambut sobat senantiasa memesona setiap hari. Karina Salim, seorang selebriti mengatakan bahwa Sunsilk Lively Straight membuat rambutnya terasa lebih lembap dan tidak gampang acak-acakan. Campaign Ambassador Sunsilk Lively Straight, Afgan, menuturkan bahwa wanita yang berambut lurus merupakan inspirasi dari karya-karyanya.

Di samping itu, Alanda Kariza, seorang penulis dan juga perwakilan dari Unilever Indonesia, mengungkapkan opininya mengenai wanita dengan rambut yang lurus. Menurut studi konsumen yang dilaksanakan Unilever Indonesia menunjukkan bahwa mayoritas wanita muda Indonesia mendambakan rambut yang panjang dan juga lurus. Mode dari waktu ke waktu pun menunjukkan bahwa mempunyai rambut lurus merupakan penampilan ideal untuk wanita muda Indonesia.
Iklan Bawah Di Sini
close
==[X Close ]==